KONSULTASI Email ke : kadonyan99@gmail.com
google_ad_client = "pub-6102853269265692"; google_ad_host = "pub-1556223355139109"; /* 300x250, created 3/3/11 */ google_ad_slot = "8655118434"; google_ad_width = 300; google_ad_height = 250; google_language = "en" //-->
KONSULTASI eMAIL KE : kadonyan99@gmail.com

Pesugihan Jual Musuh

Pesugihan Jual Musuh (JM)

Pesugihan Jual Musuh saat ini sedang menjadi trend dan banyak di minati orang, karena wadal/tumbal bisa orang yang dibenci alias musuh bebuyutan se pelaku pesugihan. Karena yang dijadikan tumbal itu musuh maka dikenal dengan JM (Jual Musuh).

Dalam melakukan ritual pesugihan jual musuh yang harus dipersiapkan adalah foto musuh yang akan ditumbalkan dan tentunya mahar untuk keperluan ritual si juru kunci.

Saya agak tertarik menulis artikel ini karena teman saya pada bulan kemaren (april) mengantarkan seseorang ke daerah Sukabumi Jawa barat untuk melakukan ritual pesugihan Jual Musuh. Kebetualn sepulangnya dari sukabumi dia langsung mampir ke rumah saya dan bercerita tentang pengalamannya.

Di daerah Sukabumi (lupa nama desanya), ada sebuah goa yang terletak diantara lembah, goa tersebut tersamarkan oleh keadaan sekeliling lembah, bahkan teman saya sendiri tidak menyadari kalau rombongannya sudah di mulut goa. Juru kunci membakar dupa dan membaca do'a barulah mereka sadar kalau ternyata di depan ada goa.

Dari rombongan tersebut ada satu orang yang tidak boleh masuk ke dalam goa, juru kunci mengatakan hitungan namanya kurang baik jika bertemu penguasa goa. Selain itu juga juru kunci memberikan pilihan kepada pelaku pesugihan ingin melihat atau hanya mendengar suaranya makhluk gaib dalam goa sambil memberikan gambaran bentuk dan rupa makhluk yang akan dijumpainya.

Kebetulan pada saat itu pelaku hanya sanggup mendengarkan suara saja, karena tidak berani melihat wujudnya. Makhluk yang ditemui di dalam goa di sebutkan oleh juru kuncen sebagai Doso Muko (Muka Sepuluh) seperti nama lakon dalam pewayangan.


Dalam perjalan menuju ke dalam goa ternyata tidak mudah, lorong sempit dan terkadang harus merangkak di suasana lembabnya sebuah goa. Menurut informasi dari teman, perjalanan masuk kedalam goa agak dalam mencapai 100 meter.

Sesampainya di tempat ritual, langsung di sambut dengan suara erangan yang menggetarkan goa, semua orang yang ada di dalam goa merasa ketakutan. Lalu terjadi percakapan singkat dan si pelaku menyerahkan foto ke Doso Muka, anehnya foto tersebut langsung hilang entah kemana.

Teman saya saat itu berada diantara rasa takut dan heran, maklum itu adalah pengalaman pertamanya dan kebetulan hanya ikut mengantarkan saja.

Karena musuh yang ditumbalkan masih muda maka dihargai sekitar 25 Milyar oleh Doso Muko, angka yang disebutkan tidak bisa ditawar. Selain itu juga Doso Muko akan memberikan persyaratan yang harus dipenuhi oleh pelaku seperti menyediakan jenis minyak tertentu. Minyak ini dioleskan pada dinding ruangan/kamar yang akan dijadikan tempat penerimaan uang.

Sebenarnya transaksi bisa dilakukan secara cash/langsung ditempat. Namun dengan persyaratan berapapun uang yang diberikan harus langsung dibawa semua. Kebayang kalau tumpukan uang kertas senilai 25 M beratnya seperti apa... Jangankan membawa uang sebanyak itu, untuk jalan didalam goa saja sudah sulit.